Journalsulteng.com: Longki Djanggola dan Sudarto (LongkiS) menunjukkan keperkasaannya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng periode 2011-2016 Rabu 06/04/11.
Pasangan yang masih menjabat Bupati Parigi dan anggota DPD tersebut berhasil membuat Rendy Lamadjido (Anggota DPR) dan Paliudju (Mantan Gubernur Sulteng 2006-2011), Ahmad Yahya (mantan Wakil Gubernur Sulteng 2006-2011) dan Ma’ruf Bantilan (Mantan Bupati Toli-Toli), Aminuddin Ponulele (Ketua DPRD Sulteng dan Mantan Gubernur Sulteng 2001-2006) Sahabuddin Mustapa (Mantan Rektor Untad) dan Faisal Mahmud (Mantan Rektor Unisa dan Anggota DPD) tidak berdaya.

Direktur SSI Yuhardin, mengatakan Berdasarkan hasil quick count Script Survei Indonesia (SSI) pasangan nomor 3 tersebut mendominasi perolehan suara dengan 55,8% jauh meninggalkan pasangan Aminuddin Ponulele-Luciana Baculu diposisi kedua dengan perolehan 14,19% disusul pasangan Sahabuddin Mustapa-Faisal Mahmud 11,05% yang hanya beda tipis dengan Rendy Lamadjido-Paliudju 10,7%. Sementara Ahmad Yahya-Ma’ruf Bantilan berada diposisi terkahir dengan 8,89%.

Walau perolehan ini hanya berdasarkan quick count (perhitungan cepat) dengan metode stage random sampeling, tetapi dengan margin of error 1 persen, besar kemungkinan pasangan ini tetap unggul dalam perhitungan manual atau real count oleh Komisi Pemilihan Umum Sulteng karena perbedaan yang jauh dengan perolehan suara nomor dibawahnya. Namun demikian keputusan siapa pemenang dalam Pilgub Sulteng tetap menunggu hasil keputusan KPU Sulteng.

Sumber: Journalsulteng.com